Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono hingga Atiqah Hasiholan Kritik Dana FFI 2012

Kompas.com - 10/12/2012, 10:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Festival Film Indonesia (FFI) 2012 telah digelar di Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012). Para pemenangnya sudah diumumkan dan piala-pialanya telah dibagikan. Tetapi, ada kritik dari sejumlah pihak, termasuk dari para artis peran Christian Sugiono, Atiqah Hasiholan, dan Indra Birowo.

Mendengar kabar yang menyebut bahwa dana perhelatan FFI 2012 mencapai Rp 16 miliar, bintang film Kabayan Jadi Milyuner tersebut menyayangkan. Menurutnya, dana sebanyak itu bisa saja dialihkan menjadi dana bagi para anak muda kreatif untuk membuat film.

"Mendingan dibagi-bagi buat ke orang-orang muda yang kreatif tapi enggak punya duit daripada bikin award yang mewah tapi hasilnya enggak sesuai," tutur suami dari artis peran Titi Kamal tersebut ketika diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (9/12/2012).

Nada serupa juga datang dari para pelaku industri film lainnya melalui akun Twitter. Sebut saja pemeran film Hello Goodbye Atiqah Hasiholan dan bintang film Jakarta Magrib Indra Birowo. "Anggaran FFI Rp 16 M? Biasanya brapa si? Mahal ya kayanya masih bnyk deh urusan perfilman yg masih terbengkalai...," tulis Atiqah pada akun @atiqahhasiholan. "Widih budget FFI 16miliard?? Bagi deh mau buat film nih... 3M aja... #buangduit," tulis Indra pada akun @birowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com