Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Shakira untuk Anak-anak Jalanan

Kompas.com - 11/12/2012, 07:16 WIB

KOLOMBIA, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Kolombia, Shakira (35), mempunyai peran besar bagi masa depan anak-anak Kolombia. Sejak berumur 18 tahun, Shakira mendirikan Yayasan Pies Descalzos yang membantu anak-anak untuk mendapatkan pendidikan.

”Aku melihat anak-anak jalanan berlarian tanpa alas kaki dan mengisap lem. Melihat itu semua, aku berjanji akan membantu mereka sampai sukses dengan kekuatanku sendiri,” kata pasangan pesepak bola Gerard Pique ini.

Yayasan Pies Descalzos di Kolombia, yang menginduk pada Barefoot Foundation, Amerika Serikat, akan mendirikan sekolah yang ketujuh dan pusat komunitas di Kolombia pada musim gugur mendatang. Selama 17 tahun, yayasan itu telah menyediakan fasilitas pendidikan dan nutrisi bagi 6.000 anak-anak dan menyediakan lapangan kerja bagi 30.000 orang.

”Akhir tahun lalu, beberapa murid mendapat nilai tertinggi dalam tes standardisasi yang diselenggarakan oleh pemerintah. Mereka adalah anak-anak dari keluarga yang mengalami kekerasan dalam konflik,” ujar pemilik lagu ”Hips Don’t Lie” itu.

Selain di Kolombia, Shakira juga mendukung yayasan serupa di Haiti dan Afrika Selatan. ”Tidak ada yang lebih berharga daripada melihat anak-anak itu, bukan hanya lulus dengan nilai gemilang, melainkan juga berhasil melanjutkan kuliah,” kata pemilik album Sale El Sol tersebut.(People/SIE)

 
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com