Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Inka Christie Sepanggung dengan Amy Search

Kompas.com - 11/12/2012, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Semua orang ketawa, katanya saya gila," kata Lady Rocker Inka Christie saat menjelaskan keinginannya berduet dengan Amy Search di kala ia masih remaja. Inka memang telah lama nge-fans dengan penyanyi asal Negeri Jiran tersebut. Sejak Amy membawakan lagu 'Isabella', Inka langsung jatuh hati untuk berduet.

Meski sempat dicemooh oleh orang disekitarnya, Inka tetap bisa mewujudkannya. Di tahun 1991 dia berhasil membawakan lagu 'Cinta Kita' sekaligus melejitkan namanya di Indonesia dan Malaysia. 22 tahun telah berlalu, kini Inka dan Amy kembali dipertemukan dalam panggung musik 'Ekspresi Karya Gemilang' yang dihelat di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Senin (10/12/2012).

"22 tahun lalu saya duet dengan penyanyi Indonesia, saya enggak pernah sekali pun manggung bersama Inka Christie. Setelah 22 tahun akhirnya kita tampil bersama, jumpa di studio setelah itu hilang," kata Amy di atas panggung yang disusul kehadiran Inka.

Keduanya pun bernostalgia, membawakan lagu 'Cinta Kita' yang dinikmati ratusan penonton malam itu. 'Isabella' merupakan lagu pamungkas sekaligus perwujudan mimpi dari Inka yang ingin membawakan lagu itu bersama idolanya.

"Dulu lihat depan TV aduh lagu 'Isabella' kapan bisa ketemu, tiba-tiba bisa berduet sama Amy. Saya yakin musik yang mendamaikan dunia. Katanya Malaysia dan Indonesia enggak akrab itu enggak ada," tekan Inka saat jumpa pers sebelum konser.

Dalam konser tersebut memang menyampaikan pesan bahwa Indonesia dan Malaysia masih dalam satu rumpun. Meski kerap kali terjadi selisih paham, musisi yang terlibat pada malam itu seperti Siti Nurhaliza dan Rossa yakin bahwa musik bisa menyatukan semua.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com