JAKARTA, KOMPAS.com -- Daniel Mananta atau yang sering dikenal sebagai VJ Daniel dinobatkan menjadi salah satu dari 50 orang Creative Tourism Ambassador oleh Marketeers dan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI). Penobatan tersebut dilangsungkan dalam acara "The Great Indonesia Songbook - Song from the East" di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2012) malam.
 
Dengan penghargaan ini, Daniel pun berjanji untuk ikut membantu memajukan peningkatan turis ke Indonesia. "Damn! I Love Indonesia lagi mengembangkan corak-corak dari berbagai Indonesia, tidak tertutup pada Ambon, Flores, dan Sumatera. Supaya generasi muda Indonesia lebih bangga memakai baju Indonesia daripada seperti boyband Korea," ucapnya di acara tersebut.
 

Daniel mengaku khawatir melihat generasi muda Indonesia saat ini. "Saya sangat khawatir dengan generasi muda yang agak sedikit apatis dengan budaya Indonesia. Jadi, jangan sampai budaya Indonesia hilang dari generasi kita," tekannya.
 

Selain Daniel sebagai penggagas
Damn! I Love Indonesia, ada juga perancang busana Oscar Lawalata, sineas Nia Zulkarnaen, sutradara  Matah Hati Atilah Soeryadjaya, dan direktur PT Merantau Film Maya Barack-Evans yang juga mendapatkan penghargaan YWN50 (Youth, Women, Netizen) Creative Tourism Ambassador.

Mereka-mereka ini adalah sebagian dari anak muda, perempuan, dan penggiat internet yang juga berpengaruh terhadap perkembangan creative tourism di Indonesia.