Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Tragedi Connecticut, Pemutaran "Jack Reacher" di AS Ditunda

Kompas.com - 17/12/2012, 11:29 WIB

NEWTOWN, KOMPAS.com — Di AS, pemutaran perdana film Jack Reacher, yang dibintangi oleh Tom Cruise, ditunda setelah peristiwa penembakan di Newtown, Connecticut, yang menewaskan 26 orang.

Pihak perusahaan film yang menggarap film tersebut, Paramount Pictures, mengatakan bahwa keputusan itu diambil sebagai bentuk penghormatan terhadap keluarga korban dalam peristiwa tersebut.

Semula, pemutaran perdana film itu akan dilakukan di Pittsburgh dan menjadi ajang kemunculan pertama Cruise di depan media AS setelah ia berpisah dengan istrinya, Katie Holmes, pada Juni lalu.

Film Jack Reacher dijadwalkan akan mulai diputar di seluruh AS pada 21 Desember 2012, sementara untuk para penonton di Inggris baru bisa menonton film itu pada 26 Desember 2012.

Film Jack Reacher menceritakan seorang mantan polisi militer AS yang tengah melakukan perjalanan di AS. Film itu dibuka dengan aksi seorang penembak jitu yang menewaskan sejumlah orang.

Persiapan matang
Shooting sebagian besar adegan dalam film tersebut dilakukan di Pittsburgh. Oleh karena itu, Southside Works Cinema, Pittsburgh, dipilih menjadi tempat pemutaran perdana film itu di AS.

Acara peluncuran film yang sedianya akan diadakan pada Sabtu (15/12/2012) malam sebelumnya sudah disiapkan begitu rupa. Sejumlah pejabat di wilayah itu, seperti Gubernur Pennsylvania Tom Corbett dan Wali Kota Pittsburgh Luke Ravenstahl telah pula dijadwalkan untuk hadir. Mereka yang terlibat dalam pembuatan film tersebut antara lain Cruise dan aktor Robert Duvall selaku pemeran pendukung. Sutradara Christopher McQuarrie juga dijadwalkan akan hadir.

Penembakan di Connecticut terjadi pada Jumat (14/12/2012) atau sehari sebelum jadwal pemutaran perdana film itu.

Sejumlah media melaporkan, pelaku penembakan yang bernama Adam Lanza menembak hingga tewas ibunya sendiri serta membunuh 20 anak dan 6 orang dewasa yang tengah berada di SD Sandy Hook, Newtown, Connecticut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com