Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunday Band Bertahan dengan Jazz

Kompas.com - 18/12/2012, 23:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Romi (vokal/gitar), Ichsan (gitar), Fadil (bas), dan Akbar (drum) yang tergabung dalam grup musik Sunday menjajal peruntungannya di dunia musik. Lewat lagu 'Saat Kau Inginkan Aku' mereka mengusung aliran pop alternatif dengan memasukan unsur jazz yang kental.

"Kita tetap pertahankan unsur jazz meski kini sedang ramai unsur pop, karena pada dasarnya Sunday memang suka musik Jazz," kata Romi ketika ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sunday sebenarnya sudah terbentuk sejak 2010, tapi keinginan terjun ke dunia musik baru muncul akhir-akhir ini. Mereka juga tak sendirian, Dinda digandeng untuk berduet di lagu pertama mereka. Pemilihan nama Sunday juga bukan tanpa arti. Mereka ingin penikmat musik mengidentikkan musiknya dengan hari Minggu yang santai dan selalu ditunggu-tunggu.

Buktinya Nadia Vega menjadi fans pertama, karena sang drummer juga adik kandungnya. "Ikut support, Akbar aku tahu banget dari SD nge-band terus, berjuang mati-matian, inginnya hdup di musik, keukeuh gitu kan," kata Nadia Vega.

Masalah album, Sunday masih berupaya mengerjakannya. Mereka juga ingin melihat sambutan dari masyarakat atas lagu pertama yang sudah dilemparnya ke pasaran mulai Desember tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com