Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Tak Lagi Jadi Beban Orangtua

Kompas.com - 22/12/2012, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selesai kuliah pada Juni dan diwisuda November lalu, penyanyi Raisa (22) belum berambisi meneruskan studi lagi. Dia sekarang fokus dengan karier menyanyi dan kelak ingin memiliki usaha desain interior sendiri.

”Mungkin nanti kalau saya memerlukan ilmu tambahan untuk bisnis saya. Dari dulu saya tidak berambisi menjadi pegawai kantoran sehingga jika menempuh studi lanjutan pasti hanya untuk yang terkait bisnis dan berupa kursus singkat,” kata Raisa sebelum tampil di acara Terusik Traxkustik All Star-So Social di Piazza Gandaria City, Jakarta, pekan lalu.

Pelantun lagu ”Apalah (Arti Menunggu)” itu lega dapat menyelesaikan studi di Universitas Bina Nusantara International Jakarta dalam waktu tiga setengah tahun.

”Akhirnya, saya tidak membebani orangtua lagi. Meski saya punya penghasilan sendiri, ayah dan ibu saya tetap membiayai sekolah saya. Makanya saya senang dapat menyelesaikan kuliah dalam waktu relatif singkat,” ujar Raisa.

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990, ini bakal tampil di Gandaria City lagi pada malam Tahun Baru. ”Sengaja, tidak mengisi acara pergantian tahun di luar kota seperti tahun lalu biar dekat rumah dan keluarga,” tutur pemilik nama lengkap Raisa Andriana itu. (TIA)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com