Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuki Kato Belajar Mengapresiasi Jasa-jasa Ibu

Kompas.com - 22/12/2012, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Iya nih jadi sedih," ungkap Yuki ketika menjelaskan bahwa dirinya belum sempat merayakan Hari Ibu. Dara 17 tahun ini masih disibukkan dengan kegiatan shootingnya. Padahal biasanya setiap tanggal 22 Desember Yuki selalu menyiapkan kejutan kecil untuk ibu yang juga menjadi manajernya.

"Biasanya aku sama adik-adik aku kasih kue atau bunga yang penting mamah merasa diperhatiin dan merasa diapresiasi atas semua jasa-jasanya," terang Yuki saat dihubungi Kompas.com melalui ponselnya, Sabtu (22/12/2012).

Dara yang masih duduk di kelas 3 SMA ini sebenarnya belum tahu mengenai sejarah lahirnya Hari Ibu di Indonesia. Di mana pada 22-25 Desember 1928 di Gedung Dalem Jayadipurang, Yogyakarta, Kongres Perempuan Indonesia digelar untuk pertama kalinya. Membahas keikutsertaan perempuan dalam memperjuangkan kemerdekaan hingga membahas segala aspek seperti perbaikin gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita. Kongres tersebut kini dikenal Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

Namun Yuki tetap menghargai Hari Ibu di Indonesia. Kadang ia membuat hari itu sebagai hari libur ibunya. "Ya buat dia jadi ratu dalam hari itu, aku yang masak, cuci piring," ungkap Yuki.

Berselisih paham dengan ibunya kadang tak bisa dihindari, tapi bagi Yuki bumbu pedas itu yang bisa membuat lebih mengerti keinginan satu sama lain dan bertukar pikiran. Menurutnya juga berterima kasih kepada Ibu tidak hanya dilakukan pada 22 Desember, tapi setiap saat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com