Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Pembajak, Alexa Gratiskan "Single" Barunya

Kompas.com - 22/12/2012, 13:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rasa jengkel kepada pembajak lagu membuat awak band Alexa memutuskan memberi kesempatan para penggemar untuk mengunduh lagu terbaru mereka secara gratis. ”Daripada beli susah, lalu memilih membeli bajakan, mendingan kami beri gratis,” tutur Fajar.

Lagu baru band beranggota Fajar (drum), Aqi (vokal), dan Satrio (gitar) berjudul ”Bebas” kini bisa diunduh dengan cara membuka situs band tersebut di www.alexatheband.com.

”Itu hadiah bagi penggemar. Kami mengapresiasi mereka dengan cara ini. Mereka bisa mengunduh lagu lewat telepon seluler dan internet,” kata Aqi. ”Jadi, bisa dari mana saja, misalnya di kamar mandi pun bisa mengunduh, lalu mendengarkan lagu Alexa,” ungkap Satrio dengan nada bercanda.

Selain itu, Alexa juga berencana membuat compact disc berisi single terbaru itu untuk dibagikan saat mereka show atau bertemu penggemar.

Pembicaraan berlanjut ke soal pembajakan lagu yang merisaukan para pemusik, termasuk Alexa. ”Pembajakan lagu kian merisaukan. Daripada bikin lagu baru tetapi hasilnya tak tahu ke mana, lebih baik kami beri gratis,” kata Fajar.

Band yang kini hanya punya tiga anggota tetap itu sekarang sedang mencari format baru internal agar kas grup tidak terkuras meski memberikan hadiah kepada penggemar. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com