Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra: Lecet-lecet Sebelum "Shooting"

Kompas.com - 22/12/2012, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum memulai shooting The Raid 2: Berandal, stamina salah satu aktornya, Arifin Putera (25), sudah mulai dikuras habis. Maklum saja, pria yang pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2003, itu mengaku tidak memiliki dasar ilmu bela diri. Alhasil, ia dituntut ekstra keras berlatih agar bisa ambil bagian dalam film laga yang dibintangi Iko Uwais itu.

"Kita banyak belajar jatuhan yang baik dan aman. Belajar reaksinya seperti apa dan yang paling utama mereka melatih kita stamina. Setiap kali latihan harus naik tangga empat lantai," katanya saat ditemui di kantor Merantau Films, Jakarta, baru-baru ini.

Latihan tersebut untuk menyambut adegan-adegan berkelahi yang akan dilakoni Arifin. Ia tahu betul adegan tersebut akan jauh lebih berat dibandingkan latihannya selama ini. Meski telah mengalami lecet-lecet, toh Arifin merasa adrenalin yang berbeda dan membuatnya semakin semangat.

"Yang pasti dari film ini aku banyak souvenir, astradanya bilang ada satu perjanjian, tidak luka uang kembali. Akhirnya uang aku enggak jadi kembali karena sudah luka. Sempet kena mata, tangan, kaki kanan aduh beset semua. Otot dan urat udah ketarik semua," jelasnya lagi.

Dalam film besutan sutradara Gareth Evans itu, Arifin akan berperan sebagai Ucok. Seorang anak bos mafia yang sangat ambisius pada tujuannya. Berbeda dari film-film sebelumnya, ia akan melakukan banyak adegan berkelahi pada filmnya kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com