Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah, Cara Rihanna Mengenang Sang Nenek

Kompas.com - 27/12/2012, 00:17 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Rihanna menyumbang  1,75 juta dollar AS atau sekitar Rp 17,5 miliar untuk sebuah rumah sakit di Barbados untuk mengenang neneknya.

Sumbangan itu akan digunakan untuk membeli tiga peralatan medis di Rumah Sakit Ratu Elizabeth di Bridgetown.


Menurut Rihanna, sumbangannya merupakan upaya untuk 'membawa sesuatu kembali ke Barbados'.

"Saya yakin ini akan memberi dampak yang besar bagi rakyat Barbados. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan jiwa manusia atau paling tidak memperpanjang usia," tutur bintang yang berusia 24 tahun itu.

Nenek Rihanna, Clara Braithwaite, meninggal dunia pada Bulan Juni setelah lama menderita kanker dan namanya akan diabadikan untuk unit radioterapi di rumah sakit itu.

Dekat dengan nenek

Rihanna

Sumbangan itu diserahkan Rihanna saat berkunjung ke rumah sakit pada akhir pekan lalu. Dia didampingi ibunya, Monica, dan kakeknya, Lionel Braithwaite.

Rihanna -yang nama aslinya adalah Robyn Fenty- dikenal amat dekat dengan neneknya dan di tengah-tengah Tur Eropa pada bulan Juni, dia menyediakan waktu khusus untuk membesuk neneknya di rumah sakit.

Ketika neneknya meninggal, dia mengirim beberapa foto mereka berdua lewat Twitter dan menulis, "Hati saya tersenyum dan menangis pada saat bersamaan."

Lahir dan besar di Barbados, Rihanna merupakan salah satu dari penyanyi perempuan yang paling berhasil di dunia.

Sejak tahun 2005, dia selalu mengeluarkan album baru setiap tahun kecuali pada tahun 2008.

Album terbarunya, Unapologetic, menduduki peringkat pertama di Amerika Serikat. Sepanjang tahun 2012 Majalah Forbes memperkirakan dia meraih pemasukan  53 juta dollar AS.

Tahun 2011, video klipnya Man Down mengundang kontroversi karena potongan gambar seorang laki-laki pemerkosa yang ditembak di kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com