Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Nike Ardilla Difilmkan, Ariel "NOAH" Dilirik Isi "Theme Song"

Kompas.com - 28/12/2012, 13:40 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Bintang Sinema Indonesia berencana membuat film yang mengangkat kisah hidup mendiang penyanyi Nike Ardilla. Dua judul film akan disiapkan untuk film bergenre drama musikal ini.

Produser Pelaksana Zaenal Arifin membenarkan rencana tersebut. "Keinginan kami untuk theme song (pakai) lagunya Nike. Tapi, pengin coba juga dinyanyikan yang lain. Apakah Ariel (NOAH), tapi membawakan lagunya Nike," tuturnya dalam acara syukuran film Nike Ardilla di Bellezza Ballroom Auditorium, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2012).

 

Bintang Sinema Indonesia berpendapat Nike mempunyai kisah, semangat hidup, perjuangan karier, hingga lagu-lagu yang sangat menarik untuk direproduksi menjadi sebuah film drama musikal. Apalagi film drama musikal memiliki catatan penjualan yang tidak mengecewakan, mulai dari Petualangan Sherina hingga Dawai 2 Asmara.

Menurut Zaenal, film yang akan menceritakan tentang perjalanan Nike rencananya akan dibuat dalam dua bagian, yakni  Nike, Bintang Kehidupan dan  Nike, Seberkas Sinar. Bagian pertama, rencananya akan ditayangkan pada hari kelahiran Nike, 27 Desember 2013, sementara bagian kedua direncanakan tayang pada hari kematiannya, 19 Maret 2014.

Audisi untuk pemeran karakter Nike hingga pemeran orang-orang terdekatnya seperti Deddy Dores akan digelar serentak di sepuluh kota di Indonesia dan tiga negara berbeda pada 19 Maret 2013.

Nike Ardilla yang bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi meninggal pada umur 19 tahun. Dia merupakan seorang penyanyi, bintang film, model, bintang iklan yang tengah naik daun pada zamannya.  Ia tewas pada 19 Maret 1995 dalam sebuah kecelakaan tunggal. Mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di Jalan RE Martadinata, Bandung. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com