Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Pemeran Nike Ardilla di Indonesia dan Tiga Negara Lain

Kompas.com - 28/12/2012, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nike, Bintang Kehidupan dan Nike, Seberkas Sinar, dua film yang mengisahkan kehidupan artis musik Nike Ardilla, yang telah tiada, akan diproduksi. Untuk menemukan pemeran Nike, audisi di 10 kota di Indonesia dan tiga negara lain secara serentak akan digelar pada 19 Maret 2013.

"19 Maret 2013 itu serentak satu hari ada (audisi di) Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Padang, dan Medan. Kami serentak gelar audisi satu hari," ujar Hadi Saputra selaku koordinator produksi untuk film yang akan dibikin oleh Bintang Sinema Indonesia itu dalam acara syukuran yang diadakan di Bellezza Ballroom Auditorium, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2012) malam.

Tiga negara yang juga akan menjadi tempat-tempat audisi adalah Hong Kong, Belanda, dan Australia. Audisi di luar negeri itu akan dilaksanakan atas permintaan para penggemar Nike yang tinggal di sana. "Komunitas yang meminta. Itu daerah yang sudah kita koordinasi dan berpotensi memberikan sumbangan peserta yang besar," terang Hadi.

Jika masih ada komunitas penggemar Nike di kota-kota lain di Indonesia atau di negara-negara lain yang juga ingin menggelar audisi, rumah produksi yang menyediakan dana Rp 25 miliar rupiah untuk pembuatan kedua film tersebut tidak akan menutup kemungkinan itu.

Menggelar audisi di berbagai tempat tentunya membutuhkan usaha lebih. Karenanya, Bintang Sinema Indonesia akan melibatkan berbagai kalangan untuk menjadi juri audisi.

"Kami libatkan 10 sutradara, 10 artis, bahkan mungkin wartawan, karena mereka juga mengenal sosok Nike. Saya butuh masukan-masukan dari orang-orang yang dekat dengan Nike. Dari penulis skenario (Eddy D Iskandar) saja orang yang mengenal Nike. Jadi, kami tidak akan salah pilih, karena ini hadiah untuk orang yang sudah meninggal," papar Doddy Suhendar selaku produser.

Kedua film yang berkisah tentang Nike itu akan berupa film-film drama musikal. Karenanya, pemeran Nike nanti harus bisa bernyanyi dengan baik, selain secara fisik mirip dengan pelantun "Duri Terlindung" itu. Kira-kira 100 finalis akan dikumpulkan di Bandung untuk audisi akhir sebelum akhirnya menjalani persiapan selama satu bulan dan mulai shooting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com