Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyu Biru: Rasyid Rajasa Pemuda Santun

Kompas.com - 03/01/2013, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa, putra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, bukan sosok yang asing bagi Banyu Biru. Pengusaha yang juga putra seniman dan politisi Eros Djarot ini mengaku mengenal Rasyid, yang akrab dipanggil Acid, sebagai sosok yang santun.

"Saya kenal dekat dengan Acid. Ia anak muda yang santun, menyayangi keluarganya," tutur Banyu usai hadir dalam tahlilan yang diadakan di kawasan Jembatan Besi Jakarta, Rabu (2/1/2013), untuk salah seorang korban tewas kecelakaan mobil yang menyeret Rasyid menjadi tersangka.

Menurut Banyu, meski orangtuanya berada, Acid pun bukan tukang pesta. Acid penggemar olah raga seperti diving dan golf. "Pokoknya, anaknya alim. Kita bisa lihat, setelah kejadian dia tidak melarikan diri dan membantu evakuasi korban," ujar Banyu, yang masih kerabat Hatta Rajasa ini.

Kekasih artis peran Pevita Pearce ini juga meyakini bahwa Acid dan keluarganya akan mengikuti prosedur hukum yang sedang berjalan.

Rasyid menjadi tersangka dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi, 1 Januari 2013. Polisi menjeratnya dengan pasal 283 KUHP jo 287 ayat 5 jo 310 ayat 3 tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain luka berat hingga meninggal dunia. (Eko Sutriyanto/Anita K Wardhani)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com