Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fariz RM Bikin Perempuan Hongaria Ini Bahagia

Kompas.com - 04/01/2013, 10:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Helga Sedli (30), violis asal Hongaria, akan mendukung konser Fariz RM di Bandung, Sabtu (5/1/2012). Helga, yang dalam tiga tahun terakhir bermain di Bali, girang karena akan kembali bermain bersama Fariz. Selain itu, ia juga sangat ingin ke Bandung dan menikmati musik Sunda.

"Saya memang menyukai musik tradisional dan folk music," kata Helga, lulusan Konservatori Musik Bela Bartok, Budapest, Hongaria. "Saya pernah belajar erhu (alat musik gesek China) dan sekarang saya akan belajar rebab," katanya.

Di Bali, Helga membentuk band fusion yang melibatkan instrumen kendang. Bandnya sering berkolaborasi dengan seniman Bali, seperti Balawan dan Ayu Laksmi.

Helga berkolaborasi dengan Fariz pertama kali dalam Indonesia Music Expo (Imex) di Bali, Oktober tahun lalu. "Waktu itu Fariz bilang akan mengajak saya berkolaborasi lagi. Ternyata itu di Bandung. Saya senang sekali dan tak sabar untuk segera tampil," kata Helga tentang konser Fariz yang akan digelar di Mepro Convention & Concert Hall, Jalan Soekarno-Hatta 789, Bandung.

Helga dalam konser nanti akan memberi kejutan tersendiri lewat biolanya dengan memainkan musik gaya gipsi, tango, dan Spanyol. "Musik gipsi itu dekat dengan lingkungan saya di Hongaria. Tetapi, saya bukan seorang gipsi, lho," katanya. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com