Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma dan Aneka Rasa Jadi Sutradara

Kompas.com - 06/01/2013, 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Proses yang penuh kejutan, banyak tantangan, tetapi sangat bisa dinikmati. Begitu Happy Salma (33) menggambarkan pengalaman pertamanya menjadi sutradara. Ajakan sahabatnya, Marcella Zalianty, tak bisa ia tolak karena film yang mereka buat didasarkan pada cerita-cerita pendek karya Dewi Lestari dalam Rectoverso.

"Aku suka banget bukunya, suka banget lagu-lagunya, sekarang jadi film. Seru banget!"

Pemeran film yang juga menulis kumpulan cerita pendek dan gandrung berteater ini pun memberanikan diri menjajal jadi sutradara. Lima cerita pendek dalam Rectoverso dituangkan dalam lima skrip untuk satu film, dan digarap lima sutradara: selain Happy, ada Marcella Zalianty, Rachel Maryam, Olga Lydia, dan Cathy Sharon.

Kata Happy, modalnya adalah kesungguhan untuk belajar sekaligus melakoni pekerjaan itu dengan segenap hati. "Kita tidak akan menyesal kalau mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh, dengan hati," ujarnya.

Selesainya proses pascaproduksi film ini menjadi hadiah ulang tahun buat Happy. "Aku, kan, mesti ulang dubbing karena lokasi syuting di pantai, audio-nya kurang oke. Semalam, waktu selesai dubbing, tiup lilin deh, pas ulang tahunku," kata perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 4 Januari 1980, ini.

Sabtu (5/1/2013), Happy pun melanjutkan syukuran ulang tahunnya dengan acara kumpul keluarga di Sukabumi. "Di sini, aku dilarang masak, tinggal makan-makan masakan ibuku, he-he...." (DAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com