Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Jual Lagu Baru, Melly Goeslaw Jual Lagu Lama

Kompas.com - 23/01/2013, 21:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw (39) menelurkan album baru, Balance. Album itu bersisi lagu-lagu duet Melly, yang terdiri dari dua lagu baru dan 11 lagu lama. Istri dari pemusik Anto Hoed ini punya alasan tersendiri mengapa merilis lagi lagu-lagu lamanya.

"Kalau boleh saya bilang, membuat album The Best gampang-gampang susah. Setelah berpuluh tahun berkarier, album ini menandakan karena menjual CD dari album (lagu) baru semua susah, (biaya) produksinya juga tinggi," paparnya ketika diwawancara di Plaza fX, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Aransemen untuk lagu-lagu lamanya juga dibiarkan oleh Melly seperti aslinya alias tak diubah. Melly ingin mengajak para penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu lamanya. "Saya sendiri kalau beli album The Best lebih suka versi lamanya, jadi seperti nostalgia," ujarnya.

Melly mengaku pula masih memiliki "amunisi" yang sama dengan ramuan yang berbeda untuk mengeluarkan lagi album serupa. Ia masih menyimpan lagu-lagu lamanya untuk The Best Soundtrack, The Best Score, dan The Best Religi. "Saya masih punya banyak senjata untuk album The Best, tapi The Best Duet dulu," katanya lagi.

Balance memuat lagu-lagu "Let's Talk About Love" (dengan Anto Hoed), "Cinta Hati Hati" (featuring BBB), "Jika" (dengan Ari Lasso), "Ada Apa dengan Cinta" (dengan Erick), "Butterfly" (dengan Andika Pratama), "Tentang Dia" (dengan Evan Sanders), "Cinta" (dengan Krisdayanti), "Let's Dance Together" (featuring BBB), "Dibius Cinta" (dengan Yusry), "Love Story" (dengan Irwansyah), "Pujaanku" (dengan Jimmo), "Catatanku" (dengan Baim", dan "Ketika Cinta Bertasbih" (dengan Amee).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com