Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acil "Bimbo" Anjurkan Berdoa Bersama

Kompas.com - 25/01/2013, 10:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Walaupun tinggal di Bandung, Darmawan Hardjakusumah, SH alias Acil Bimbo (68) ikut prihatin atas terjadinya banjir yang melanda Jakarta. Menurut Acil, banjir yang melanda Ibu Kota memang bukan terjadi kali ini saja, tetapi sudah terjadi juga sebelumnya.

"Negeri kita sepertinya menjadi salah satu tujuan bencana, demikian pula Jakarta. Kita semestinya mewaspadai bencana- bencana seperti itu," katanya saat menelepon Kompas, Senin (21/1/2013) malam.

Acil mengingatkan, sebagai ibu kota negara, banjir di Jakarta tentu saja memiliki dampak dengan skala nasional. Ia mengharapkan, semua pemangku kepentingan, masyarakat, dan pemerintah sudah harus mempunyai konsep "hidup bersama bencana". "Jadi, kita sudah siap menghadapi banjir, gempa, longsor, kebakaran, puting beliung, atau hujan badai dan sebagainya," ujar Acil, yang juga Ketua Bandung Spirit, sebuah lembaga swadaya masyarakat.

Awak Bimbo itu memuji kerja keras sukarelawan dan semua aparat yang bahu-membahu membantu korban banjir. "Tapi kok saya belum melihat adanya kegiatan doa bersama saat bencana itu terjadi. Mungkin para tokoh agama belum terlambat untuk melakukan doa bersama agar negeri kita diselamatkan dari berbagai bencana. Amin," ujarnya. (ush)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com