Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Hal-hal Ini, Zaskia Sungkar-Irwansyah Diizinkan Pulang

Kompas.com - 29/01/2013, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, Selasa (29/1/2013) ini, Zaskia Sungkar dan Irwansyah dinyatakan bebas dari dugaan penyalahgunaan narkoba. BNN memutuskan hal tersebut berdasarkan hasil penyelidikan mereka.

"Mereka secara tes urine dinyatakan negatif. Pemeriksaan dan saksi-saksi yang ada menyatakan mereka tidak terlibat atau ditemukan cukup bukti untuk proses lebih lanjut," papar Kabag Humas BNN, Kombes Sumirat Dwiyanto, dalam jumpa pers di kantor BNN, Selasa siang ini.

Menurut hasil penyelidikan BNN, Zaskia dan Irwansyah datang ke rumah rekan seprofesi mereka, artis Raffi Ahmad, ketika BNN melakukan penggerebekan terhadap Raffi dan 14 orang lainnya, termasuk politisi Wanda Hamidah, Minggu (27/1/2013) subuh. Dengan kata lain, Irwansyah dan Zaskia—yang bermaksud menemui Raffi untuk meminta tanda tangan Raffi dalam rangka bisnis rumah produksi mereka—belum sempat masuk ke rumah Raffi.

"Pada saat penggerebekan di lokasi, mereka datang di belakang atau terakhir. Penggeledahan hampir selesai, mereka datang. Karena mereka ada di tempat dan mau memasuki ruang itu, maka pemeriksaan dilakukan lebih lanjut. Sekarang, berdasarkan pemeriksaan (terhadap) mereka, tidak cukup bukti," papar Sumirat.

Irwansyah dan Zaskia dibebaskan bersama lima orang lainnya, termasuk karyawan mereka yang bernama Furqi. Selain Furqi, ada Muhammad, Roni, Nafi, dan Mira, yang baru tiba dari Jawa Timur pada Sabtu (26/1/2013) pukul 23.00 WIB dan langsung tidur di ruang di lantai atas, sehingga mereka tidak bertemu siapa pun sampai penggerebekan terjadi. Dengan alasan itu, mereka dibebaskan.

Dengan demikian, ada 10 orang lagi yang masih dalam pemeriksaan, termasuk Raffi dan Wanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com