Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evan Sanders Kelola Bisnis Kuliner di Jerman

Kompas.com - 01/02/2013, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki restoran dan mengelolanya sendiri bukan soal mudah bagi bintang film Evan Sanders (31). Usaha restoran khusus masakan Indonesia di Berlin, Jerman, membuat Evan harus bekerja keras dan bolak-balik Jerman-Indonesia. ”Habis, bagaimana lagi. Alhamdulillah, restoran berjalan baik,” ujarnya, pekan lalu, seusai menyanyi di peluncuran album Melly Goeslaw.

Uniknya, lelaki dengan tinggi tubuh 181 sentimeter dan berat 76 kilogram itu sebenarnya tak suka memasak. Kemampuan memasak ia raih lewat belajar otodidak. Evan belajar dari buku resep atau melihat resep di internet, lalu mencobanya. Sebelum memiliki chef, ia memasak bagi pengunjung restorannya.

Belum lama ini, pemain film My Last Love itu mengantarkan dua koki baru untuk restorannya. ”Gue yang menyeleksi, lalu mengajari sendiri karena masakan dia harus sama dengan masakan gue. Klien kan tahu masakan Indonesia buatan gue, jangan sampai rasanya beda,” kata Evan serius.

Ia menginginkan masakan Indonesia, yang ia sebut sebagai bercita rasa terbaik dibandingkan masakan negara lain, makin dikenal banyak orang di Eropa. ”Itu sebabnya, enggak ada masakan yang gue jagoin. Semua masakan, dari Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, kayak ayam rica, semua enak,” katanya sambil mengangkat jempol tangannya. (TRI)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com