Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewa Budjana Kejar Vinnie Colaiuta untuk "Joget Kahyangan"

Kompas.com - 04/02/2013, 11:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanggal 29 Januari lalu, Dewa Budjana (49) rekaman lagi di Los Angeles, Amerika Serikat. Kali ini, Budjana menggandeng Vinnie Colaiuta (drum) dan Jimmy Johnson (bas).

Juni 2012, Budjana sudah lebih dulu menyelesaikan rekaman dengan Peter Erskine (drum), Larry Goldings (organ), dan Jimmy Johnson (bas). Erskine dan Colaiuta adalah drumer legendaris di dunia musik.

"Rekaman Juni itu judulnya Joget Kahyangan, belum beredar. Tetapi cuek aja. Yang penting tetap rekaman. Mungkin nanti bisa jadi double album,” kata Budjana.

Di album Joget Kahyangan itu ada satu lagu yang sebenarnya akan diisi oleh vokal Janis Siegel (The Manhattan Transfer). Rupanya, Siegel kepincut dan malah memakai lagu itu untuk album barunya. "Judulnya 'As You Leave My Nest'. Liriknya Janis yang tulis,” kata Budjana.

Rekaman dengan Erskine dan Colaiuta memang impian Budjana. Dengan Erskine, dia sudah beberapa kali rekaman, tetapi dengan Colaiuta—yang bulan Desember lalu mengiringi Sting saat tampil di Ancol—akan jadi yang pertama. "Penasaran gimana main sama dia," ujar Budjana.

Sebagai drumer laris, Colaiuta sebenarnya sulit "dipesan". Namun, rupanya hoki sedang berpihak kepada Budjana. "Modal nekat aja. E-mail-e-mailan dan deal. Cuma nunggu sebulan aja," kata Budjana senang. (DOE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com