Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heidi Klum Teringat Bayi Haiti

Kompas.com - 07/02/2013, 07:37 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Supermodel Heidi Klum (39) menghabiskan nyaris seharian momong bayi di pengungsian korban gempa di Haiti. Ibu empat anak ini mengunjungi tempat pengungsian itu akhir 2012 bersama perwakilan Unicef.

Gempa Haiti pada 2010 mengakibatkan setidaknya 220.000 orang tewas. Klum merasa sedih melihat proses rehabilitasi yang amat lamban di negara itu. Insting keibuannya muncul saat dia mengunjungi sebuah klinik di ibu kota Haiti, Port-au-Prince.

”Seorang bayi menangis terus-menerus. Ibunya meninggalkan dia. Bayi perempuan itu bertahan hidup sendirian. Saya minta susu dan selimut untuk menggendong dan menenangkannya,” kata Klum kepada majalah Hello!

”Ketika saya mengangkatnya, dia berhenti menangis. Saya menggendong bayi itu nyaris seharian. Saya sedih saat mengembalikan dia tidur di boks dan meninggalkannya. Sampai sekarang saya masih memikirkan bayi itu, mungkinkah dia mampu bertahan hidup sendirian?” ungkapnya.

Bagi Klum, kondisi di Haiti begitu memprihatinkan. Ia pernah ke kawasan kumuh di India dan beberapa negara di Afrika. ”Kondisi kemiskinan di Haiti jauh lebih memprihatinkan dari semua itu.”

”Hampir tiga tahun lalu saya melihat gempa meluluhlantakkan Haiti. Dunia pun berusaha menolong warga Haiti membangun kembali kehidupan mereka. Dalam perjalanan ini saya berharap progres rehabilitasi itu berjalan baik. Faktanya, ini menjadi pengalaman tak terlupakan,” kata Klum. (WENN/CP)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com