Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nina Tamam Dapat Peran Antagonis Perdana

Kompas.com - 07/02/2013, 08:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk pertama kalinya penyanyi Nina Tamam (37) mendapat peran antagonis dalam sebuah teater musikal. Tentu saja ini menjadi peran menantang bagi Nina yang lebih sering mendapat peran orang baik.

Pemilik album Nina ini mendapat peran sebagai Kanjeng Ratu Swarga/ Eyang Cemeng dalam teater musikal Buto Musikal yang akan dipentaskan selama Juni 2013.

”Persiapannya sudah mulai sejak Januari lalu. Peran antagonis ini sangat menantang karena aku biasanya dapat peran wong ndeso, orang yang sakit, atau sedih,” kata Nina seusai jumpa pers, di Jakarta, Rabu (6/2).

Nina pernah terlibat dalam pementasan teater musikal, seperti Onrop! Musikal!, Semut Merah Semut Hitam, dan Lutung Kasarung. ”Di Buto Musikal ini, hidup aku pahit sekali, deh. Aku menjadi ratu yang cantik di surga, tetapi menjadi cemeng (hitam) saat turun ke bumi,” ceritanya.

Nina mendapat jatah pentas sebanyak 17 dari 35 kali pementasan Buto Musikal yang disutradarai Farid Syahputra dengan penata tari Eko Supriyanto.

Untuk penampilannya, Nina harus mempersiapkan fisik sebaiknya-baiknya, salah satunya dengan yoga dan menghemat suara.

”Persiapannya luar biasa militan, yang pasti harus yoga. Dan, aku punya masalah dengan pita suara, jadi harus menghemat suara,” ujarnya. (SIE)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com