Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Titans Bikin Klip Video di Ruang ICU

Kompas.com - 08/02/2013, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada Januari 2013, band asal Bandung, The Titans, dengan para personelnya, yakni Andika (keyboard), Rizki (vokal), Indra (bas), Tomtom (drum), Oni (gitar), dan Imot (synthesizer), baru saja merilis klip video lagu "Hingga Akhir Hidupku", yang menjadi single pertama album Kirana. Dikisahkan oleh Andika, klip video yang disutradarai oleh Dikdik itu bercerita mengenai perempuan yang terbaring sakit hingga berbulan-bulan di ruang ICU sebuah rumah sakit.

"Di klip ini sama seperti lagunya, jadi (visualisasinya) menceritakan ada ceweknya Rizki yang terbaring sakit di rumah sakit dan Rizki menemani cewek itu sampai berhari-hari dan berbulan-bulan sampai akhirnya sembuh," kisah Andika seusai manggung dalam program musik Showcase di Studio Orange Kompas TV, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

"Pas si ceweknya sembuh, Rizki mengajak ceweknya ke amphitheater yang tidak ada penontonnya. Hanya si cewek itu yang duduk di kursi roda. Terus, The Titans membuat sebuah pertunjukan untuk si cewek itu," lanjut Andika.

Untuk keperluan dramatisasi gambar klip video tersebut, The Titans menggunakan sebuah ruang ICU di salah satu rumah sakit di Bandung, Jawa Barat. "Kami pakai rumah sakit beneran, ruang ICU beneran. Sebenarnya, kami siap pakai ruang kosong yang di-setting jadi ruang ICU. Tapi, ruang ICU-nya kebetulan lagi kosong," terang Andika.

Namun, agar tak mengganggu kenyamanan pasien di rumah sakit itu, The Titans akhirnya harus berkejar-kejaran dengan waktu. "Ya, sih, jadi berkejaran dengan waktu. Memang scene-nya sedikit, cuma adegan ceweknya lagi terbaring enggak sadar, dan dokter kasih pertolongan pertama, terus Rizki ngelihatin dari luar. Kurang lebih kami shooting satu jam setengah," ungkap Andika. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com