Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Titans Tak Takut Lagi Ruang Kosong

Kompas.com - 08/02/2013, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika dibandingkan dengan tiga album terdahulu, album keempat band The Titans, Kirana, terdengar lebih sederhana dengan musik yang lebih ringan. Diakui oleh Andika (keyboard), ia bersama Rizki (vokal), Indra (bas), Tomtom (drum), Oni (gitar), dan Imot (synthesizer) memang sengaja meredam ego bermusik mereka.

"Memang, di album pertama kami ingin menunjukkan skill, si lagu dan aransemen selalu penuh. Tapi, untuk album empat ini, kami main back to basic lagi, kalau aransemen sudah enak jangan diapa-apain lagi. Kami sudah enggak takut ada ruang kosong. Album empat ini kami berusaha supaya terdengar lebih ringan," jelas Andika dalam wawancara di Studio Orange Kompas TV, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Bagi The Titans, ini merupakan pendewasaan mereka dalam bermusik setelah berhasil merangkul para penyuka setia. "Kami mulai capek untuk melebih-lebihkan sesuatu. Misalnya, lagu sudah enak, tapi diusahakan untuk dibikin lebih enak lagi, dipenuh-penuhin lagi. Sekarang kami sudah punya pasar, jadi enggak usah lagi bikin yang njelimet aransemennya," kata Andika.

Untuk single pertama album Kirana, mereka memilih "Hingga Akhir Hidupku". "Single yang kami sudah lepas itu, 'Hingga Akhir Hidupku', klipnya baru keluar bulan lalu (Januari). Ini lagu cinta tentang orang yang berkali-kali pacaran, tapi akhirnya dia menemukan wanita yang belahan hatinya, sehingga dia berjanji untuk menjaga sampai akhir hidupnya," papar Andika.

The Titans pun berharap penjualan album Kirana bisa berhasil. "Kirana itu berasal dari bahasa sansekerta, artinya adalah cahaya yang bersinar cantik. Ini jadi doa The Titans juga sih, semoga album ini menjadi salah satu album yang bersinar di industri musik Indonesia," jelas Andika lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com