Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matthew Sayersz: Maroon 5-Wiz Khalifa Adu Kuat dengan LMFAO

Kompas.com - 10/02/2013, 19:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kerja sama band asal AS Maroon 5 dengan rekan senegaranya, rapper Wiz Khalifa, dalam lagu "Payphone", diprediksi oleh vokalis Matthew Sayersz akan berjaya dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance versi Grammy Awards 2013 atau yang ke-55, yang akan digelar pada Minggu (10/2/2013) malam waktu setempat di Staples Center, Los Angeles (California, AS).

"Itu prediksi saya dan alasannya adalah produksi musiknya bagus, ditambah Maroon 5 mengajak Wiz Khalifa yang kita tahu bahwa Wiz lagi cukup happening dan cukup menginspirasi industri musik internasional," ujar Matthew dalam wawancara dengan Kompas.com di Jakarta baru-baru ini.

"That's why orang banyak suka lagu 'Payphone' dan gue prediksi bakalan menang," lanjutnya.

Menurut vokalis berdarah Ambon kelahiran Bandung ini, "Payphone" dari Maroon 5 dan Wiz Khalifa memiliki musikalitas yang baik. "Di tengah industri yang semua (artis musiknya) mengarah ke dance-R&B, dan dengan tidak mengurangi nuasa pop rock alternatif atau gaya musiknya, mereka (Maroon 5) mampu memadukan dengan musik dance-R&B, ditambah Wiz ikut diajak featuring. Akhirnya, lagu itu jadi sesuatu yang menarik dan beda, dan market-nya luas," kupas Matthew.

Namun, untuk memenangkan kategori tersebut, Maroon 5 dan Wiz Khalifa diprediksinya akan mendapatkan pesaing berat dari rekan senegara mereka, duo paman-keponakan LMFAO. LMFAO masuk kategori itu dengan lagu "Sexy and I Know It", yang klip videonya sudah ditonton oleh lebih dari 200 juta pengakses YouTube. "Betul banget, kemungkinan saingannya dari lagu 'Sexy and I Know It' punya LMFAO, karena, buat gue, LMFAO sangat fenomenal. Itu alasan yang paling kuat," ujarnya.

Selain kedua nominee tersebut, kategori Best Pop Duo/Group Performance juga dihuni oleh Florence & The Machine ("Shake It Out"), Fun. featuring Janelle Monáe ("We Are Young"), dan Gotye featuring Kimbra ("Somebody that I Used to Know").

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com