Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Mumford & Sons Genggam Album Of The Year

Kompas.com - 11/02/2013, 13:42 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Band folk rock asal Inggris Mumford & Sons, yang dua kali dikalahkan oleh grup rock The Black Keys dari AS dalam kategori-kategori penghargaan Best Rock Song dan Best Rock Performance, akhirnya unggul dalam kategori Album of the Year pada Grammy Awards 2013 dengan album berjudul Babel.

Dalam kategori itu, album El Camino milik The Black Keys ditumbangkan oleh album karya band yang beranggota Marcus Mumford (vokal, gitar, drum, dan mandolin), Ben Lovett (vokal, keyboard, akordion, dan drum), Winston Marshall (vokal, banjo, gitar, dan resonator gitar), da nTed Dwane (vokal, bas string, drum, dan gitar) tersebut, yang dirilis pada September 2012. Keberhasilan Babel tak lepas dari peran Markus Dravs (produser), Robin Baynton dan Ruadhri Cushnan (engineers/mixers), serta Bob Ludwig (mastering engineer) dalam produksi album kedua Mumford & Sons itu.

Di luar Grammy Awards, Babel telah bertengger lumayan lama di tangga-tangga album Inggris dan AS serta menjadi album paling cepat terjual sepanjang 2012 di Inggris dan pencetak angka penjualan kedua terbesar selama 2012 di AS.

Selain menyingkirkan El Camino, album Babel juga berhasil melewati hadangan album-album Some Nights (fun.), Channel Orange (Frank Ocean), dan Blunderbuss (Jack White).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com