Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Banyak Konflik di "GIRLS"

Kompas.com - 15/02/2013, 07:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Serial produksi HBO Original, GIRLS telah memasuki season kedua. Kali ini, film seri yang ditulis dan dibintangi oleh Lena Dunham itu akan berpusat pada Hannah Horvath dan hubungannya yang rumit dengan para teman, bekas-teman, kekasih dan mantan-kekasih.

Kali ini Hannah--yang diceritakan sebagai gadis gampang panik, asyik dengan diri sendiri--dan para gadis lainnya, Marnie, Jessa dan Shoshanna berhasil membuat kemajuan dalam hal percintaan, karier dan persahabatan mereka meski harus berbenturan dan bertentangan satu sama sama lain.

GIRLS
juga diperkuat dengan barisan pemain lainnya, seperti Allison Williams (Marnie), Jemima Kirke (Jessa), Zosia Mamet (Shoshanna), Alex Karpovsky (Ray), dan Adam Driver (Adam). Dikisahkan dalam season dua ini, Hannah mengejar mimpinya menjadi penulis buku terkenal dan mulai berkencan dengan sosok lelaki baru.

Namun antusiasme Hannah untuk menjalin hubungan anyar dipersulit dengan perasaan bertanggung jawabnya kepada sang mantan kekasih, Adam, yang sedang dalam masa pemulihan pascakecelakaan.

Sementara, Jessa yang baru saja kembali dari bulan madu, mencekoki Hannah dengan banyak ide mengejutkan. Di sisi lain, Shoshanna menjalani identitas baru sebagai perempuan yang aktif secara seksual.

Pada ajang Golden Globe Awards ke-70 pertengahan Januari 2012, GIRLS memenangkan Best Television Series - Comedy Or Musical dan Best Performance By An Actress In A Television Series - Comedy Or Musical.

Sebelumnya, serial ini juga menyabet lima nominasi pada ajang Penghargaan Emmy 2012, termasuk Outstanding Comedy Series, Outstanding Lead Actress in a Comedy Series, Outstanding Directing for a Comedy Series, Outstanding Writing for a Comedy Series dan Outstanding Casting for a Comedy Series.

Saksikan season baru GIRLS yang tayang perdana Senin, 11 Februari 2013 jam 22.00 WIB eksklusif di HBO / 21.00 WIB di HBO HD. Episode lanjutan tayang setiap Senin pada jam yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com