Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Rumania Raih Trofi Beruang Emas

Kompas.com - 18/02/2013, 15:44 WIB

BERLIN, KOMPAS.com -- Film asal Rumania berjudul Pozitia Copilului atau Child's Pose meraih penghargaan Golden Bear (Beruang Emas) pada Berlin International Film Festival 2013 atau ke-63, 7-17 Februari 2013, di Berlin, Jerman. Film ini menjadi yang terbaik dengan mengungguli 19 film lainnya yang bersaing dalam festival itu.

Netzer mengatakan, mulutnya seperti sedikit terkunci dan tidak bisa mengeluarkan kata-kata setelah mengetahui kemenangan tersebut.

Film yang disutradarai oleh Callin Peter Netzer ini menceritakan seorang ibu yang kaya dan memiliki kendali berupaya menyelamatkan anaknya dari hukuman penjara dengan menggunakan jaringan pertemanannya. Sang ibu dimainkan oleh aktris Luminita Gheorghiu.

Si anak terlibat kecelakaan yang menewaskan seorang anak laki-laki dan menghadapi ancaman hukuman penjara. Sang ibu lalu menyuap saksi mata untuk memberi keterangan palsu demi menyelamatkan anaknya dari hukuman penjara.

Dalam festival kali ini penghargaan sutradara terbaik diraih oleh AS David Gordon Green dari AS lewat filmnya yang berjudul Prince Avalanche, sementara penghargaan-penghargaan aktor danaktris terbaik diraih oleh Nazif Mujic dari Bosnia Herzegovina dan Paulina Garcia dari Cile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com