Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy Inginkan John Mayer sesudah Wouter Hamel

Kompas.com - 20/02/2013, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis yang juga pencipta lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri, Calvin Jeremy (22), merasa beruntung bisa mewujudkan keinginanya bekerja sama dengan salah seorang idolanya, artis musik jazz asal Belanda, Wouter Hamel. Mereka akan tampil bareng untuk lagu "Berdua", single pertama album keduanya, Calvin Jeremy,  yang baru saja dirilis.

"Kayak mimpi rasanya, senang banget. Wouter idola saya banget. Saking nge-fan, saya sering nge-tweet ke dia, dan senang banget waktu dibalas," cerita Calvin dalam jumpa media dalam acara peluncuran album keduanya tersebut di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2013).

Kesempatan untuk menggandeng Hamel bermula dari rencana pertunjukan Calvin di pusat kebudayaan Belanda, Erasmus Huis Jakarta, 4 Maret 2013.

"Saya akan kolaborasi tanggal 4 Maret (2013) sama Wouter Hamel di Erasmus Huis. Akhirnya terealisasi kolaborasi sama dia. Dia juga inspirator album kedua," jelas Calvin.

Melalui kerja sama tersebut, Calvin ingin menunjukkan peningkatan musikalitasnya. "Album kedua ini saya benar-benar di-support. Musiknya juga benar-benar Calvin Jeremy banget. Nama albumnya saja Calvin Jeremy, saya mau menunjukkan sisi anak muda yang enggak selalu galau, jadi ada enerjiknya juga," jelas Calvin.

Cukup puas dengan Hamel, Calvin berharap bisa menggandeng artis musik asal AS, John Mayer, dalam proyek musiknya yang lain kelak. Bagi Calvin, hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil. "Kalau bisa featuring, mau sama John Mayer. Saya percaya, enggak ada yang enggak mungkin. Kalau enggak sama John Mayer, ya sama musisi idola saya lainnya," harap Calvin.

"Buat saya selama ada kesempatan dan terbuka jalannya, kenapa enggak. Tapi, fokus saya, memaksimalkan apa yang ada, supaya ini bisa merata dan menginspirasi orang Indonesia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com