Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monita Tahalea Jadi Pengisi Suara Boneka

Kompas.com - 21/02/2013, 21:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Monita Tahalea menjajal menjadi dubber. Ia mengisi suara boneka dalam Drama Musikal dan Blacklight Puppetry Bolux dan Rubie.

"Dulu pas di Indonesian Idol pernah dikomentarin Meuthia Kasim (juri) kalau aku cocok jadi dubber, akhirnya kesampean," tutur Monita, penyanyi "lulusan" Indonesian Idol,  pada jumpa media Drama Musikal dan Blacklight Puppetry Bolux dan Rubie, Kamis (21/2/2013) di Jakarta.

Penyanyi bernama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea itu awalnya merasa canggung ketika menjalani rekaman suara untuk boneka Rubie. Namun, itu bukan kendala besar. Menurut Monita, proses penghayatan dalam mengisi suara sama seperti dalam menyanyi.

Monita mengaku menikmati proses rekaman itu. Dia pun belajar banyak hal tentang dunia pengisi suara, mulai dari artikulasi yang harus jelas hingga menyampaikan emosi lewat suara.

"Karena mukaku enggak dilihat, cuma suaraku yang didengar, sedih atau senang harus jelas tergambarkan dari suara. Jadi, belajar lebih ekspresif," katanya.

Monita mengatakan pula dirinya senang terlibat dalam acara yang pendapatannya didonasikan untuk membangun sekolah bagi anak-anak suku Wana, Morowali, Sulawesi, itu. "Aku berharap semakin banyak orang melakukan hal yang berdampak positif," lanjutnya.

Selain Monita, beberapa artis musik juga berpartisipasi, yaitu Mike Mohede, Endah N Rhesa, Matthew Sayerz, Eka Deli, Ivan Handojo, Artidewi, Lucky Octav, dan Melanie Subono.

Acara yang diselenggarakan oleh Casey Puppet dengan Womanopoly Event Planner itu akan dilangsungkan pada 21-24 Februari 2013 di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta Selatan. (nan/Aditia Maruli)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com