Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca: Anne Hathaway Harus Menang

Kompas.com - 25/02/2013, 07:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Adya Mecca terkesan akan peran Anne Hathaway dalam film Les Miserables. Ia yakin Hathaway akan memboyong pulang trofi Oscar untuk kategori Best Supporting Actress tahun ini.

"Anne Hathaway harus menang, pantas menang, dia harus menang," kata Zaskia kepada Kompas.com di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Untuk aktor terbaik Academy Awards 2013, istri  sutradara Hanung Bramantyo ini mendukung Daniel Day-Lewis, yang berperan sebagai Abraham Lincoln dalam film Lincoln. Sementara itu, untuk sutradara terbaik, ia menjagokan Ang Lee dengan film Life of Pi.

Satu yang disayangkan olehnya, banyak film yang masuk nominasi Oscars 2013 belum bisa ditonton di gedung-gedung bioskop di Indonesia. Ia sempat tergoda untuk membeli DVD bajakan film-film itu, namun dicegah oleh suaminya.

"Cuma sayang, banyak film yang masuk Oscars belum masuk (Indonesia). Gemes pengin beli bajakannya. Aku belum nonton semuanya. Tapi, Mas Hanung bilang stop pembajakan," cerita ibu satu anak yang sedang mengandung anak keduanya ini.

Ia berharap perhelatan penghargaan industri film di Indonesia bisa mencontoh Academy Awards, yang tidak mengutamakan pergelarannya saja, tapi juga penilaiannya untuk mendapatkan para pemenang. "Mudah-mudahan FFI (Festival Film Indonesia) bisa seperti Oscars ya," harapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com