Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupiter Fortissimo Kembali ke Hiburan dengan Josheff

Kompas.com - 28/02/2013, 18:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama "menghilang", sejak 2007, Jupiter Fortissimo kini kembali ke industri hiburan. Lelaki berpanggilan akrab Joss ini mulai melangkah lagi lewat jalur musik sebagai penyanyi.

Joss menyanyi dalam formasi duo Josheff bersama Jefferson Hutasoit atau Jeff. "Setelah 2007, aku sengaja menarik diri, ikut sekolah Bible. Selama berkegiatan itu, ternyata aku enggak bisa lepas dari seni. Setiap pelayanan, pasti aku menyanyi. Dari situ kepikiran, kenapa enggak menyalurkan kesempatan ini," kata Joss ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, di Jakarta, Rabu (27/2/2013), bersama Jeff.

Dari situ, Joss kemudian bersama Jeff membentuk grup vokal bersama sejumlah penyanyi lain. Pada perkembangan selanjutnya, grup vokal itu berubah menjadi duo Josheff, yang merupakan singkatan dari nama panggilan Jupiter (Joss) dan Jefferson (Jeff).

"Awalnya grup vokal kami berlima, tapi belum apa-apa tiga di antaranya keluar. Yang bertahan Jeff, karena saya lihat dia yang paling siap dan dia mau ninggalin pekerjaannya demi Josheff," cerita Jupiter, yang sebelum "menghilang" dari industri hiburan pernah terkenal sebagai artis peran.

Josheff sudah merilis single pertama. "Jangan Sampai Kau Terlambat" (J.S.K.T), judulnya. Lagu tersebut dicipta oleh Aboy. Untuk musiknya, mereka dibantu oleh sejumlah pemusik lain. "Di antaranya ada Raino Loys (aranjer untuk Vicky Sianipar), Agung (drummer untuk vokalis Rio Febrian, dan Sandhy Sondoro), Agus (mantan pemain bas Raffi and The beat), Mecko Kaunang (gitaris untuk vokalis Sammy Simorangkir)," papar Joss.

Joss berharap Josheff bisa membuat tren dengan single "J.S.K.T". "Harapan kami, kalau dulu orang sering bilang CLBK (cinta lama bersemi kembali), nah nanti orang bakal biasa bilang J.S.K.T ya. Misalnya, ada janjian, orang bakal bilang jangan sampai kamu terlambat ya, atau perempuan jangan sampai kamu terlambat datang bulan ya. Pokoknya, J.S.K.T ya," ujar mantan kekasih artis peran Sheila Marcia ini lalu tertawa.

Joss mengaku serius untuk mengorbitkan Josheff. Oleh karena itu, ia membentuk manajemen artis Rahasia Entertainment. "Kami Rahasia Entertaiment mencoba memberikan sesuatu yang baru dalam musik Indonesia. Josheff mencoba berbagi hidup lewat musik dan lagu, karena musik adalah sebuah ungkapan yang paling jujur dan tidak bisa ditutupi oleh apa pun dan siapa pun," tekan Joss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com