Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Belenggu", Tawaran Berbeda dari Sutradara Upi

Kompas.com - 01/03/2013, 07:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belenggu, sebuah film karya Upi, sutradara yang telah menghasilkan sejumlah film seperti Serigala Terakhir dan Realita Cinta Rock 'n Roll memberi warna yang berbeda pada film Tanah Air.

Film bergenre thriller itu terasa begitu kelam, pekat dan menyeramkan sejak awal. Adalah Elang (Abimana Aryasatya) yang hidup di kota yang dilingkupi ketakutan karena pembunuh berkostum kelinci yang masih berkeliaran.

Ia pun kerap mengalami mimpi aneh mengenai pembunuh tersebut. Dalam mimpinya, Elang kerap melihat sosok perempuan yang menurutnya memegang kunci atas segala misteri di kota tersebut.

Belakangan diketahui wanita itu bernama Jingga (Imelda Therine). Sedikit demi sedikit misteri mulai terbuka oleh Elang. Sayang di tengah penyidikan itu Elang justru ditengarai sebagai tersangka.

Sejak awal film tersebut, Upi memang memberikan petunjuk mengenai pembunuh berkostum kelinci tersebut. Jika merangkai petunjuk itu, maka pembunuh bisa ditebak sebelum alur cerita disajikan.

Selain Abimana dan Imelda Therine, turut hadir pula Laudya C Bella, Jajang C Noer dan Verdi Solaiman dalam film ini.

Kualitas Belenggu sudah diakui lewat Puchon International Fantastic Film Festival. Karya yang ditunggu Upi sejak duduk di bangku SMP rasanya bisa menawarkan rasa berbeda di antara deretan drama yang ditawarkan sineas Tanah Air lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com