Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ario Bayu Pilih Seni Ketimbang Bisnis

Kompas.com - 01/03/2013, 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis film Ario Bayu (28) berencana dalam dua tahun ke depan bersekolah lagi. Bukan untuk mengejar gelar, melainkan untuk menambah ilmu dan menyegarkan kembali isi kepalanya. Dia ingin melanjutkan sekolah di Selandia Baru.

”Itu rencana jangka menengah. Pilihan ke Selandia Baru karena saya dulu menyelesaikan SMA di sana dan pernah kuliah di jurusan bisnis di Hamilton. Lagi pula, orangtua saya masih tinggal di sana,” kata Bayu, Selasa (26/2).

Bayu mengakui, studinya di jurusan bisnis berhenti di tengah jalan karena jurusan itu tidak sesuai dengan minatnya. Dia juga enggan kerja rutin seperti pegawai kantor. Pria kelahiran Jakarta, 6 Februari, ini lebih menyukai kerja di bidang seni.

”Saya senang kerja di bidang perfilman, suasananya, orang-orangnya, kreativitasnya. Pokoknya menyenangkan dan sesuai minat saya,” ujar Bayu yang antara lain membintangi film Kala, Laskar Pelangi, The Tarix Jabrix, Darah Garuda, Dilema, Dead Mine, dan Java Heat.

Setelah membintangi belasan film, Bayu mendapat ucapan selamat dari teman-teman masa kecilnya yang lama tak bertemu. Namun, dia dapat berjalan-jalan dengan tenang di mal atau tempat publik lainnya tanpa takut dikejar-kejar penggemar.

”Aaah, saya kan tidak seterkenal itu. Menjadi pemain film itu profesi, bukan untuk menjadi terkenal saja,” katanya.  (TIA/rwn)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com