Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Sutradara Dilirik untuk James Bond

Kompas.com - 07/03/2013, 15:54 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Setelah sutradara Sam Mendes menyatakan mundur dari penyutradaraan film lanjutan James Bond, Bond 24, posisi sutradara dalam film ini tentunya masih kosong.

Produser Barbara Broccoli dan Michael G Wilson memiliki hak penuh untuk menunjuk siapa yang akan menjadi sutradara Bond selanjutnya.
 
Dibutuhkan sutradara yang mumpuni agar bisa mengimbangi prestasi yang sudah ditoreh Sam Mendes dalam penggarapan film Bond sebelumnya. Lalu siapa saja sih yang layak menggantikan posisi Sam Mendes. Berikut lima nama sutradara yang diperkirakan akan membesut film Bond 24.
 
Ben Affleck.  Di tangannya film Gone Baby Gone, The Town, dan Argo bisa dibilang sukses. Bahkan, film terbarunya, Argo, telah dinobatkan sebagai Film Terbaik Oscars 2013.
 
Christopher Nolan. Pria yang mengaku fans berat Bond ini memang sudah lama mengagumi sosok Bond. Bahkan film besutannya yang sukses, Inception, juga terpengaruh oleh James Bond.
 
Duncan Jones. Meskipun ia belum pernah menggarap film blockbuster berskala besar, namun ia memiliki pengalaman yang bisa diperhitungkan. Anak David Bowie ini pernah terlibat dalam film biografi Ian Fleming, untuk seseorang yang berpengalaman menggarap Bond dari buku ke film. Tapi sang produser Broccoli dan Wilson melihat seseorang yang sudah berpengalaman di dunia penyutradaraan.
 
Kathryn Bigelow. Dua film yang digarapnya, The Hurt Locker  dan Zero Dark Thirty, adalah film aksi yang sensasional. Film-film tersebut menunjukkan kariernya beralih ke bayaran yang lebih tinggi.
 
Rupert Wyatt. Ia berkontribusi besar untuk kesuksesan Planet of the Apes. Dengan bujet yang besar dan jadwal yang intens ia berhasil menyampaikan tontonan yang hebat. Hal itu membuatnya dipercaya oleh studio Sony, MGM dan Eon.

Siapa yang menurut kamu pantas jadi sutradara sekuel Bond?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com