Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Poppy Bunga Meninggal Dunia

Kompas.com - 10/03/2013, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Poppy Bunga sedang dirundung duka. Sang ayah, Usman bin Muksin, tutup usia dalam usia 65 tahun pada Sabtu (9/3/2013) malam. Jenazah Usman langsung dimakamkan keluarga di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (10/3/2013).

"Prosesi Papa berlangsung dari tadi malam. Kami yasinan sampai sekarang dan alhamdulillah pemakaman berjalan dengan lancar," ujar Poppy ketika dihubungi lewat telepon oleh sejumlah wartawan di Jakarta, Minggu sore.

Menurut Poppy, sang ayah menderita penyakit diabetes. "Kalau Papa itu memang menderita sakit diabtes. Pas ngedrop itu mulai lima bulan yang lalu," cerita Poppy.

Awalnya pihak keluarga tak percaya bahwa Usman menderita diabetes. "Memang ada beberapa upaya coba ke rumah sakit dan labnya yang berbeda-beda, dan akhirnya dapat rumah sakit yang tepercaya. Fixed sakitnya ternyata kena jantung, diabetes, sama liver. Jadi, menjalar ke mana-mana," jelas Poppy.

Dengan kondisi seperti itu, Usman tetap "bandel" dalam mengonsumsi makanan dan minuman yang pantang baginya. "Papa orang yang bandel ya, enggak mau dipantang. Mungkin, di depan kami Papa enggak mau makan yang dilarang, tapi kalau di belaknag kami suka coba-coba colong minum yang manis-manis," kata Poppy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com