Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution Suka Kompetisi

Kompas.com - 17/03/2013, 11:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film, Prisia Nasution (28), mendorong anak-anak muda pencinta film berlomba-lomba membuat karya-karya film indie yang berkualitas.

"Saya suka sekali dengan segala bentuk kompetisi, semakin banyak sineas muda bikin film, kompetisi film Indonesia akan semakin tinggi," ujar Pia, panggilan akrab Prisia yang menjadi pembicara dalam workshop pembuatan film, LA Lights Indiemovie 2013, di Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Dengan kompetisi yang semakin tinggi itu, kata Pia, akan semakin banyak film bagus lahir dan film yang kurang bagus dengan sendirinya akan tersingkir.

Di ajang film indie tahunan ke-7 ini, Pia berbagi ilmunya. Soal akting, kemampuan Pia memang tidak diragukan lagi. Dia tampil menawan dalam film Sang Penari yang membawanya meraih Piala Citra 2011.

Dunia film, diakui Pia, bukanlah industri yang mudah dimasuki apalagi ditaklukkan. Karena itu, Pia berharap anak-anak muda yang berniat terjun ke dalamnya untuk tidak mudah menyerah. "Jangan sekali gagal terus menyerah," ujar pemeran Leia  dalam film Rectoverso ini.

Sebagai pelakon, Pia juga tertarik dalam bidang penyutradaraan. Namun, untuk saat ini belum berencana menjadi sutradara untuk film komersial. "Untuk hobi, saya senang apa yang ada di kepala saya dijadikan film," ujarnya. (RWN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com