Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HBO Putar Perjuangan Aung San Suu Kyi

Kompas.com - 19/03/2013, 22:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Perjuangan inspiratif dari tokoh perempuan penggerak demokrasi di Myanmar, Aung San Suu Kyi, akan hadir di HBO.

Cerita perjuangannya disajikan lewat film dokumenter Aung San Suu Kyi: The Choice (2012), dan The Lady,  yang ditayangkan di saluran HBO dan HBO HD mulai 18 Maret 2013 pukul 20.00 WIB, dan 24 Maret 2013 pukul 21.00 WIB.

Aung San Suu Kyi: The Choice merupakan film dokumenter dengan menampilkan wawancara yang direkam secara diam-diam sebelum Aung San Suu Kyi dibebaskan. Alur cerita pun diawali dengan mengisahkan perempuan yang dikenal sebagai pemimpin gerakan oposisi untuk demokrasi di Myanmar.

Atas keberaniannya, Aung San Syuu Kyi diganjar hukuman tahanan rumah selama lima belas tahun.

Sementara kisah lainnya, The Lady, merupakan kisah cinta epik Aung San Suu Kyi dan suami terkasih Michael Aris di tengah pusaran pergerakan demokrasi Myanmar.

Keduanya mencerminkan pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa meskipun terpisah jarak dan adanya rezim bertikai, namun cinta mereka tak pernah padam.

Sepenggal kisah inspiratif berlatar gejolak politik dan dibintangi oleh aktris internasional, Michelle Yeoh, The Lady akan  tayang perdana pada Minggu (24/3/ 2013) pukul 21.00 WIB di HBO atau dengan kualitas berdefinisi tinggi di HBO HD. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com