Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Eksperimental Napalm Death Dibatalkan

Kompas.com - 21/03/2013, 19:32 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Victoria and Albert Museum (V&A), yang ada di South Kensington, London (Inggris), telah membatalkan konser eksperimental band death metal terkenal dari Inggris Napalm Death.

Pihak V&A membatalkan konser tersebut, yang sedianya akan digelar pada Jumat (23/3/2013) waktu setempat, karena khawatir volume musik yang dihasilkan oleh grup tersebut bisa merusak bangunan yang berusia 104 tahun itu.

Seniman keramik Keith Harrison dari V&A, museum terbesar di dunia dengan koleksi desain dan seni dekoratif, tadinya berencana bekerja sama dengan Napalm Death di sebuah set dalam museum itu dengan membuat sound system dari keramik untuk konser tersebut. Sebuah lagu yang dimainkan oleh band itu akan diperdengarkan dengan volume berdesibel tinggi melaui sound system tersebut, hingga membuat sound system itu kemudian hancur.

Harrison mencipta sound system dari keramik tersebut berdasarkan ubin-ubin yang digunakan untuk  bangunan-bangunan di area Bustleholm Mill, West Bromwich, di mana ia dibesarkan.

"(Konser) ini sedianya akan diadakan di Europe Galleries (bagian dari V&A), yang sedang diperbaru, dan inspeksi keamanan lebih lanjut telah mengungkapkan kekhawatiran bahwa volume berdesibel tinggi yang dihasilkan oleh penampilan (Napalm Death) itu akan merusak bahan bangunan bersejarah gedung tersebut," terang seorang juru bicara dari V&A.

"Keselamatan para pengunjung kami dan gedung ini selalu menjadi prioritas kami," tambah pihak V&A.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com