Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tilda Swinton Tidur dalam Peti Kaca di Museum

Kompas.com - 25/03/2013, 11:54 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com -- Para pengunjung Museum of Modern Art (MOMA) di New York, AS, akhir minggu yang baru lalu, berkesempatan menonton atraksi unik, yaitu aksi tidur dalam peti kaca tembus pandang dari aktris Tilda Swinton.

Peraih trofi Oscar itu menyebut aksi tersebut sebagai "suatu kemungkinan". Ia berbaring di kasur berseprei putih, bercelana panjang biru gelap, berkaus oblong biru muda, dan bersepatu. Kacamata tergeletak di sampingnya.

"Artis hidup, kaca, besi, matras, bantal, seprei, air, dan kacamata," demikian teks yang tertulis pada kartu penjelasan untuk peti kaca tembus pandang tersebut, seperti kartu penjelasan untuk benda pameran di museum.

Pertunjukan pertama seperti itu dilakukan di London, Inggris, pada 1995, dan secara berkala akan dilanjutkan sepanjang tahun ini, ujar Juru Bicara MOMA, Margaret Doyle. "Sifat konsep ini ialah tidak diumumkan sebelumnya, termasuk oleh museum," katanya.

Swinton (52) meraih trofi Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik berkat aktingnya dalam film Michael Clayton, yang disutradarai oleh Tony Gilroy pada 2007. George Clooney sebagai pemeran utamanya didampingi oleh Tom Wilkinson, Sydney Pollack, dan Tilda Swinton.

Ia juga bermain dalam film-film Julia, Burn After Reading, dan The Curious Case of Benjamin Button. (Priyambodo RH)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com