Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bob Tutupoly Dapat Penghargaan dari Negara Tetangga

Kompas.com - 27/03/2013, 08:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi kawakan Bob Tutupoly (73) bulan Februari lalu mendapat penghargaan dari Singapura berupa Anugerah Seni dari Himpunan Artis Singapura. Ia kaget sekaligus bangga karena tak menduga penghargaan justru datang dari negara tetangga.

”Saya senang dan merasa sangat dihormati,” kata Bob yang dikenal di Singapura dan Malaysia sejak tahun 1960-an.
Ia terharu karena lagu-lagunya, seperti ”Widuri”, dikenal penyanyi muda finalis Singapore Idol.

”Dia kenal lagu-lagu saya dari bapaknya. Dia bilang, ’Tidak ada artis baru kalau tidak ada yang lama’. Itu penghargaan mereka kepada kami,” kata Bob.

Penghargaan itu diberikan untuk konsistensi Bob yang sampai hari ini masih berkarya setelah melewati perjalanan panjang dalam dunia musik. Bob dikenal luas di Singapura dan Malaysia. Dari Malaysia, Bob pernah menerima penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi dan Film Malaysia.

Sampai kini ia sering tampil di Malaysia atas undangan para sultan dari sejumlah negara bagian di negeri jiran itu. Ini termasuk Sultan Pahang dan Johor yang boleh dibilang sebagai pelanggan.

”Mereka (para sultan) tumbuh bersama lagu-lagu saya. Dulu mereka masih putra mahkota. Setiap tampil di sana, mereka selalu meminta saya nyanyi lagu ’Widuri’. Itu sudah pasti,” kata Bob bangga. (XAR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com