Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Rolling Stones Akan Tampil Perdana di Glastonbury Festival

Kompas.com - 28/03/2013, 11:08 WIB

SOMERSET, KOMPAS.com -- Band legendaris Inggris The Rolling Stones dipastikan akan mengisi panggung utama Glastonbury Festival 2013. Ini akan menjadi kali pertama Stones main dalam festival yang berlangsung di kawasan peternakan di Worthy Farm, Somerset (Inggris), dan akan dipenuhi oleh 135.000 orang.

Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood akan naik panggung utama Piramida pada Sabtu (29/6/2013) malam, sehari sebelum festival itu ditutup. Jagger, dalam situs mikroblog Twitter, menulis, "Tidak sabar untuk bermain di Glastonbury. Saya sudah siapkan sepatu boot dan tenda!"

Tahun lalu Glastonbury Festival tidak digelar karena bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade 2012 dan dimanfaatkan untuk memulihkan lahan pertanian yang digunakan untuk festival pada tahun sebelumnya.

Tiket habis
Karena festival tersebut tak diselenggarakan pada 2012, tahun ini tiket festival yang akan menyuguhkan 190 penampilan itu langsung habis terjual dalam waktu satu jam 40 menit, setelah ribuan penggemar langsung memborong tiket di situs resmi dan saluran telepon. Padahal, harga tiket festival itu terhitung tidak murah, yaitu 205 poundsterling atau kira-kira Rp 3 juta per lembar, dan untuk satu kali pembelian dibatasi delapan lembar.

Bulan depan, tiket festival tersebut akan kembali dijual guna memenuhi antusiasme para penggemar yang terus membludak.

Harga tiket festival itu sekarang jauh lebih tinggi daripada harga tiket festival tersebut ketika untuk kali pertama diselenggarakan, pada 1970, sehari setelah kematian gitaris legendaris Jimi Hendrix. Ketika itu tiket festival tersebut dibanderol dengan harga satu poundsterling per lembar dan setiap pembeli tiket akan mendapatkan susu segar gratis dari peternakan.

Glastonbury Festival tahun ini akan dilangsungkan pada 26 hingga 30 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com