Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana-Barry Likumahuwa Temukan Dua "W"

Kompas.com - 31/03/2013, 19:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- LLW tadinya merupakan inisial nama belakang Indra Lesmana (keyboard dan piano), Barry Likumahuwa (bas), dan Sandy Winarta (drum). Namun, begitu Sandy memutuskan keluar dari trio tersebut, tak ada personel yang inisial nama belakangnya W. Untung saja, "kekosongan" inisial nama belakang itu secara kebetulan sekaligus terisi ketika Indra dan Barry menemukan pemain drum baru, M Rafi Wasono, dan rapper Kyriz Boogieman, yang disebut Wardhana oleh Indra.

"Sekarang kami punya Wardhana, terus Wasono. Memang, kami sempat bingung waktu Rafi masuk LLW. Tapi, hei, beruntung nama ayah Rafi Wasono," jelas Indra lalu tertawa ketika tampil dalam formasi LLW pada acara peluncuran album Loose Loud Whiz di Red White Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2013) malam.

Pergantian personel LLW bagi Indra merupakan proses pendewasaan,  seperti pesan dalam album Loose Loud Whiz. "Album ini punya pesan, kami terus tumbuh berkembang dan dewasa," ujarnya.

Pada acara yang sama, Indra di pentas mengumumkan bahwa 200 CD album tersebut sudah dilepas ke pasar. "Saya ingin mereka semua tak tersisa. Jadi, belilah CD itu. Ini track pertama dari album kami, 'Ups and Down'," seru Indra mengenalkan lagu "Ups and Down" dengan permainan keytar yang mengeluarkan bunyi gitar elektrik. "Kami tidak akan memaikan semuanya, kalian mesti beli CD-nya. Tapi, kami memutuskan untuk memainkan komposisi dari album pertama saya, ini sebuah tribute untuk para musisi jazz," lanjut Indra mengawali lagu-lagu berikutnya, "Gettin' 2 Know U" dan "Stretch N Pause".

Indra, yang malam itu juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-47, dalam kesempatan yang sama mendapat pula rekan duet spesial.

"Saya masih punya waktu setengah jam dalam ulang tahun saya. Berikutnya sebuah lagu yang dikolaborasikan dengan penyanyi hebat, Maurice Brown. Tapi, dia sekarang berada di LA, jadi sekarang akan digantikan oleh putri cantik saya, Eva Celia. Lagunya sedikit ballad sih," celoteh Indra sebelum "Smooth Over The Rough", "Alternation", dan "Loose Loud Whiz" digulirkan.

LLW akhirnya memungkaskan penampilan mereka dengan sebuah komposisi yang mereka rekam langsung di Red White Lounge beberapa waktu lalu. "Berikutnya, sebuah komposisi yang direkam di Red White Lounge. Beruntunglah kalian yang menonton waktu itu, karena suara kalian ikut terekan, it's called 'Freedom Jazz Dance'," seru Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com