Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Legendaris Pink Floyd Akan Jadi Drama Radio

Kompas.com - 01/04/2013, 10:13 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Peringatan 40 tahun peluncuran album terkenal band legendaris Pink Floyd, yaitu The Dark Side of The Moon, akan dimeriahkan dengan penyiaran drama radio bertema album tersebut, yang melibatkan dramawan terkenal Tom Stoppard.

Drama radio tersebut, yang akan disiarkan oleh BBC Radio 2 pada Agustus 2013, akan menggabungkan musik dengan drama. David Gilmour, salah seorang personel Pink Floyd, yang telah melihat naskah drama radio karya Stoppard itu, menyebutnya, "Sungguh menarik."

Vokalis dan gitaris band asal Inggris itu juga mengatakan, ia tidak ingin menunggu terlalu lama untuk mendengar drama radio tersebut.

Menurut BBC, para penggemar Pink Floyd telah melakukan pendekatan terhadap Stoppard agar dia bersedia menulis naskah drama berdasarkan album yang dirilis pada 1973 itu.

Terjual 50 juta copy
Stoppard, yang kini berusia 75 tahun, tidak menolak ajakan tersebut, tetapi awalnya dia mengaku, "Tidak tahu bagaimana menuliskannya."

Stoppard merupakan dramawan ternama yang beberapa karya terkenalnya, yaitu The Real Thing dan Arcadia, telah meraih berbagai penghargaan. Dia juga berhasil meraih penghargaan Oscar pada 1999 untuk skenarionya di film Shakespeare in Love.

Album The Dark Side of The Moon dirilis pada 24 Maret 1973. Menurut para pengamat, album tersebut telah mengangkat nama Pink Floyd ke jajaran elit musik dunia.

Album itu juga menduduki peringkat pertama di AS dan bertahan selama 741 minggu di Billboard pada 1973 hingga 1988, serta terjual sampai 50 juta copy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com