Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Film "Iron Man 3" Khusus untuk China

Kompas.com - 01/04/2013, 11:12 WIB

BEIJING, KOMPAS.com -- Para penonton film di China akan disuguhi Iron Man 3 dalam versi berbeda.

Variety memberitakan, footage berisi selera lokal yang menampilkan lokasi-lokasi terkemuka di China akan ditayangkan dalam film tersebut. Pada Desember 2012, Robert Downey Jr, pemeran Iron Man, telah menjalani pengambilan gambar yang berlangsung di Beijing.

Aktris top China, Fan Bingbing, yang juga berakting dalam X-Men: Days of Future Past, akan tampil dalam bonus footage yang dikembangkan khusus untuk para penonton di China.

Marvel, yang dimiliki oleh Disney, mendeskripsikan itu sebagai "batu loncatan menuju kolaborasi di masa depan dengan bintang berbakat dan industri film dan televisi China yang berkembang".

Disney sedang mendekatkan diri dengan China karena ingin mengembangkan bisnis di sana. Perusahaan tersebut telah membangun taman bermain dan resor baru di Shanghai.

Iron Man 3 diproduksi oleh DMG Entertainment, yang berbasis di Beijing. Itu artinya film tersebut diklasifikasikan sebagai film buatan domestik sehingga Marvel bisa menghindari pembatasan Pemerintah China soal rilis film asing. (Ella Syafputri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com