Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zivanna Letisha Siregar Berbagi Pengalaman

Kompas.com - 02/04/2013, 08:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar (24) ingin berbagi pengalaman saat menyandang predikat sebagai pemenang kontes kecantikan. Hal itu akan dituangkan dalam buku pertamanya, yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Mei.

”Menulis buku ini memang sudah cita-citaku, setelah selesai menjadi Puteri Indonesia tahun 2009. Aku merasa mendapat pengalaman yang luar biasa dengan mengikuti berbagai kompetisi, sehingga ingin mengedukasi perempuan Indonesia supaya jangan takut berkompetisi,” ujar Zizi, panggilannya.

Tahun 2006, Zizi menjadi pemenang Elite Model Look Indonesia. Setelah menjadi Puteri Indonesia, Zizi juga mengikuti Miss Universe dan masuk dalam jajaran 16 besar.

”Banyak perempuan yang merasa kurang percaya diri atau merasa kurang cantik untuk mengikuti kompetisi. Nah, buku self help yang aku tulis ini membantu remaja putri untuk menumbuhkan rasa percaya diri,” ujar lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia, ini.

Namun, Zizi mengatakan, remaja putri tidak harus mengikuti kontes-kontes kecantikan untuk mendapatkan mahkota, karena masih banyak kompetisi lainnya.

”Enggak harus ikut kontes kecantikan, tetapi bagaimana kita menemukan sesuatu dalam diri kita yang bersinar sehingga bisa mendapatkan mahkota,” kata- nya. (SIE)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com