Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Kangen Wakatobi

Kompas.com - 03/04/2013, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Atiqah Hasiholan (31) menyimpan kerinduan pada Wakatobi. Keindahan kepulauan dengan kekayaan terumbu karang yang mendunia di Sulawesi Tenggara itu masih tertancap di hatinya sejak shooting film The Mirror Never Lies tiga tahun lalu.

”Aku suka diving, jadi kepengin banget balik lagi ke sana (Wakatobi). Tapi, sampai sekarang belum sempat,” kata Atiqah di sela-sela acara penganugerahan Panasonic Gobel Awards ke-16 di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Atiqah, Kabupaten Wakatobi memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. ”Bukan hanya dunia bawah lautnya yang indah, alamnya juga bagus banget,” kata gadis yang akting terbarunya bisa dinikmati pada 18 April nanti lewat film Java Heat itu.

Namun, ia menyayangkan sangat minimnya infrastruktur penunjang di daerah tersebut. Salah satunya adalah transportasi udara dari dan menuju ke Wakatobi yang jumlahnya masih sedikit.

Ia pun berharap Wakatobi bisa meningkatkan diri agar suatu saat bisa bersaing dengan daerah-daerah tujuan utama wisata lain di Indonesia. ”Harus, sebelum lautnya menjadi rusak,” kata Atiqah. (ENG)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com