Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Tanaman, Yoyo Buat Pusing Rossa

Kompas.com - 12/04/2013, 11:51 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Saat menjadi suami istri, Surendro Prasetyo alias Yoyo rupanya pernah membuat Rossa bingung dan pusing. Pasalnya, Yoyo membawa pulang banyak tanaman dengan ukuran besar yang memenuhi rumah mereka.

"Saya senang menanam, saking senengnya saya belanja tanaman di TB Simatupang, bagus-bagus tapi sampai enggak masuk mobil. Waktu taruh rumah kok kayak kebun binatang, istri saya uring-uringan itu," kata Yoyo saat ditemui di acara Djarum Trees For Life (DTFL) di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (10/4/2013).

Waktu berselang, Yoyo meninggalkan tanaman yang ia beli karena keperluan tur selama beberapa minggu. Alhasil, saat kembali, semua tanaman itu layu karena tak ada yang mengurus.

Penabuh drum grup musik Musikimia tersebut menaruh kesukaan tersendiri pada tanaman dan lingkungan. Namun, ia sadar tidak mempunyai bakat di bidang tersebut dan mengalihkan hobinya ke lain hal, seperti budidaya ikan koi. "Saya senang, tapi tidak bakat dengan tanaman, tangan saya panas. Ya akhirnya saya belajar yang lain, kayak budidaya ikan koi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com