Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Ibu, Nirina Jalani Banyak Peran

Kompas.com - 25/04/2013, 08:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehidupan Nirina Zubir (33) setelah memiliki dua anak kian terasa lengkap dan sibuk. Namun, dia menikmati semua kesibukannya tersebut, mensyukuri, dan ikhlas menjalaninya.

Bagi Nirina, menjadi seorang ibu berarti siap menjalani banyak peran. ”Saya menjadi istri, ibu, guru, sahabat, penata rambut, penata busana, dan banyak lagi. Banyak perempuan tidak menyadari betapa banyak peran dia sehari-hari, apalagi kalau menjadi ibu rumah tangga. Saya pun dulu begitu,” kata Nirina saat menghadiri acara Rexona: Do More Women, di Jakarta, Selasa (23/4).

Banyak peran dan bisa menjalankan berbagai peran itu sekaligus merupakan sebagian dari keistimewaan perempuan. ”Sambil merias wajah, saya bermain dengan anak, masih ditambah menerima telepon dari orangtua,” kata pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2006 lewat film Heart ini.

Meski sibuk, Nirina tetap mengantar jemput sekolah si sulung, Zivara Ruciragati Sharief (3), demi mendapat waktu berkualitas. ”Saya bersyukur kedua orangtua masih ada sehingga saya juga bisa menjadi anak sekaligus teman mereka. Kadang saya juga menjadi seperti orangtua bagi mereka, mengingatkan mereka untuk tidak makan ini dan itu karena tak baik bagi kesehatan orang tua,” ujar istri pemusik Ernest ”Coklat” ini. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com